taranarwastu

sebuah sisi lain dari thomas aryo baskoro semedi

Bintang Terang

Tinggalkan komentar

Bintang Terang…….sebuah harapan yang semoga bisa diwujdkan oleh diri kita, atau paling tidak dengan bantuan kondisi di sekitar kita. Sangat jauh berbeda dengan Bintang Timur (menurut pemahaman Kristen adalah Jurus Selamat atau Mesias). Bintang Terang menjadi sesuatu yang layak dan harus kita punyai untuk mendapatkan satu pesan dalam hidup. Apapun pilihan yang kita alamatkan pada Bintang Terang ini akan menjadi pola pikir, tingkah laku serta upaya untuk bisa mencapainya. Salah ketika Bintang Terang hanya didikotomikan pada posisi dan harta, karena Bintang Terang sesungguhnya terletak pada pencapaian hidup yang terus berjalan. Senang, susah, pahit, manis kehidupan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam penentuan Bintang Terang itu.

Beberapa hari yang lalu dalam sebuah test dari salah satu provider mensyaratkan aku untuk dapat menuliskan apa dan bagaimana aku melihat masa depan. Dengan mantap aku menuliskan menggapai Bintang Terang dengan kualifikasi pekerjaan yang akan dibebankan kepadaku. Bagaimana aku menjawab pertanyaan mengenai apa harapan dan cita – cita kedepan haruslah masuk akal dan mempunyai porsi yang tinggi. Seperti sebuah burung yang selalu bergaul dengan ayam, maka dia tidak akan mempunyai keberanian untuk terbang, padahal dia mampu untuk terbang tinggi sekodrat burung tersebut.

Aku hanya berpikir mengenai hal yang bisa dan akan aku lakukan. Berkaitan dengan pekerjaan dan pembangunan karakter diri. Kelak hanya aku dan Bintang Terang itu yang akan menjawab segala hal dalam kehidupan.

Penulis: taranarwastu

seseorang yang mencoba belajar menulis dengan jujur

Tinggalkan Balasan

